Senin, 29 Maret 2010

JENESYS 2009 SMK N 1 MUNDU CIREBON oleh Yoyoh Rohayati S.TP

Tahun 2009 sekitar bulan Mei-Juli telah dikirim perwakilan dari SMKN 1 Mundu sebanyak 3 orang siswa dan 1 orang guru untuk mengikuti program jaringan pertukaran siswa dan pemuda Jepang-Asia Timur abad ke-21 (JENESYS Programe).

Dengan adanya program tersebut, diharapkan dapat menambah wawasan siswa dalam bidang teknologi, sosial dan budaya.
Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain :
1. Tokyo
Merupakan ibu kota Jepang dan pusat pemerintahan, teknologinya sangat canggih,
pendudukny aramah, bersih, tertib, dan bebas polusi. sebagian penduduk Tokyo memilih
untuk mengendarai sepeda dan berjalan kaki.

2. Edo Tokyo Museum
Merupakan museum untuk mengenal sejarah dan kebudayaan jaman edo (1603-1867) Tokyo. Yang terdiri dari 6 lantai dilengkapi dengan kurang lebih 2500 miniatur pameran, diantaranyah miniatur jembatan Nihon Bashi, panggung Kabuki Nakamuraza, Rumah tradisional bagi rakyat kecil, serta tempat pertunjukan opera.






3. Asakusa Umaimono
Asakusa umaimono merupakan tempat kuno di Jepang. disana terdapat Kuil tua Sensoji, pagoda Gojyuunotou, patung budha besar di dalam gedung Houzoumon, dll. di asakusa umaimono dapat pula ditemukan Makanan Jepang Kuno yang ekslusif, permen kuno, bar kuno dll yang berbau tentang Jepang pada masa lampau. Jika anda pergi ke Jepang maka sempatkanlah untuk mampir ke Asakusa karena anda akan merasakan kenangan dengan harta otentik dari nostalgia Jepang.


4. TEPIA
Excellent for your live, your eath. The latest in Technology, all under One Roof

Tepia merupakan sebuah perusahaan terbesar di Tokyo disini dipamerkan Teknologi paling mutakhir abad ini. semua teknologi yang dipamerkan di TEPIA merupakan teknologi yang ramah lingkungan.

5. Kanagawa Prefectural
a. Kunjungan ke Fisheries Technologies Centre.
Merupakan tempat dilakukannya eksperimen mengenai segala bidang perikanan, pemeliharaan lingkungan, serta pembudidayaan ikan yang nyaris punah.







b. Kunjungan Persahabatan dengan sekolah Marine Science High School Kanagawa Prefectural
Kegiatan yang dilakukan temu wicara dengan guru, kepala sekolah dan osis. Mengikuti acara ekstrakurikuler (minum teh, binatang aquatik dan pertandingan olah raga tenis meja serta bulu tangkis), dilanjutkan dengan kegiatan olahraga dayung dan kunjungan ke Kapal latih sona Marine.

Kegiatan Diskusi Mendayung Upacara Minum Teh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar